Powered By Blogger

WELCOME TO OUR BLOG. . tHis tiMe for KeDuBeS3 !! :D


. .KeDuBeS3. .

We are from different background with our own UNIQUE TALENTS. .

We fill our friendship with MILLION COLOR. .

. . KeDuBeS3 u will never forgetting . .

Selasa, 29 Maret 2011

Mencontek itu baik atau tidak ??



Pada hakikatnya kita sebagai pelajar diciptakan beririgan dengan terciptanya kata-kaya mencontek. Waduh terasa berat nii nuLis ini, sebab saya juga biasanya nyontek, karena pasti ga’ sempat kerjain tugas di rumah sangking banyaknya tugas. Ya itu lah yang selalu menjadi alasan para pelajar selain alasan kekompakan. 

Memang pada dasarnya sesuatu yang diciptakan itu pasti  pro dan kontra. Na kabar baik untuk penyontek rangers adalah kebiasaan menyontek dapat memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas antar siswa. Na dan untuk anak XII IPS 3 ini sangalah penting !

Namun kata Pa’ Kaliman sesuatu yang baik jangan dicampur dengan sesuatu yang buruk karena pasti tidak akan mencapai tingkat kepuasan yang maksimal. Jadi menyontek yang pasti adalah sesuatu yang jelek jika dipandang dari nilai moral dan estetika jangan dicampur dengan alasan-alasan seperti memupuku kekompakan dan rasa solidaritas. 

Jika kita telaah lebih lanjut sangat susah untuk mengupayakan hilangnya budaya mencontek. Karena mencontek telah masuk sebagai peraturan, dan dengan adanya peraturan hanya untuk dilanggar. Jadi tahu kan jawabanya ?

Jadi kalau ditanya bisakah kita tanpa mencontek ? pasti jawabanya tidak. Namun sejak sekarang cobalah untuk membiasakan diri untuk mengatur jadwal, agar tugas-tugas tidak terbengkalai. Pupuk rasa percaya diri dan jangan biasakan bergantung pada teman !!!
Salam dari kami !!!semoga bermanfaat !!!

Yeni NabiLLa | Rabu 30 Maret 2011 |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar